Senin, 22 Oktober 2018

Tibumana Waterfall



Air Terjun Tibumana Bangli

Hay sahabat Cinta Travel, lama rasanya Cinta belum mengulas tempat wisata yang rekomendate untuk anda. Kali ini Cinta kangen banget sama yang namanya air. Dalam benak sahabat pasti muncul pertanyaan obyek wisata yang berhubungan dengan air yang mana Cinta akan ulas. Baiklah obyek wisata air yang Cinta akan ulas adalah Waterfall ( air terjun ) Tibumana Bangli. Sahabat Cinta tempat ini rekomendate deh untuk kalian. Bertepat disalah satu desa kecil yang berada di daerah Bangli, sekitar 30 menit dari pusat kota Ubud kearah Gianyar.

Air terjun Tibumana ini berada dibawah timur laut parkiran. Dari parkiran menuju ke air terjun kita harus berjalan melewati tangga yang sudah di beton. Waktu yang kita habiskan dalam perjalanan kurang dari 10 menitan. Dalam perjalan banyak tempat photo yang menarik. Terutama dibagian jembatan, bebatuan di bantaran sungai dan tebing hijau yang dihiasi dengan tanaman pakis dan tanaman yang lainya. Pokoknya Instagramables..

Air terjun ini tingginya kurang lebih 25-30 meter, dengan debit air yang deras. Bagi anda yang suka mandi di air terjun tempat ini cocok untuk anda karena airnya jernih dan segar sekali. Sebaiknya anda berkunjung ke tempat ini pada saat musim kemarau. Kenapa pada musim kemarau? Tingkat kejernihan airnya semakin tinggi. Berendam dan berenang di air terjun ini harus hati-hati ya. Patuhi semua peraturan yang ada disana. Jangan sekali- kali melewati bendera merah, tanda keamanan pengunjung. Lagi satu tanah diatas bagian barat atau kiri  dari air terjun sangatlah labil, sebaiknya anda menjauhi areal itu demi keselamatan.


Vasilitas yang di tawarkan di air terjun ini meliputi tempat parkir kendaraan, tempat ganti pakaian, toilet, gazebo, dan tempat melukat bagi yang beragama hindu. Jadinya kalian tidak kebingungan saat mau berganti pakaian atau kebelet ke toilet. Untuk karcis masuk ke tempat ini dipungut Rp 10.000,- /orang. Bagaimana anda berminat berlibur di tempat ini?

Sekian dulu untuk ulasan Obyek wisata yang Cinta pernah kunjungi. Jangan lupa share kepada sahabat kalian yang ingin melakukan traveling. Terimakasih sahabat Cinta… Love Travels..

Tobe Continue…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar